Bermain Playstation 4 Dengan Emuator


Memiliki 
PlayStation 4 (PS4) memang menjadi dambaan banyak gamer di seluruh dunia. Berkat penyajian grafis yang ditampilkan, hampir semua game dari konsol milik Sony tersebut bisa membuat gamer terpukau. Namun, kenyataanya orang lebih memilih membeli PC dan merakitnya karena bisa digunakan berbagai jenis kegiatan.

Emulator Playstation 4 di PC atau Laptop

GPCS4

emulator ini sepenuhnya belum siap digunakan untuk publik karena sang pengembang masih mengerjakan banyak hal sebelum bisa diluncurkan. Dalam kabar terbaru yang diunggah dalam situs Git Hub, ia sedang mencoba lebih fokus kepada implementasi grafis dengan game Nier:Automata sebagai uji cobanya
sebenarnya GPCS4 hanya sebuah proyek senang-senang dan penelitian bagi pengembang. Ia juga mengatakan alasan membuat GPCS4, yaitu hanya untuk mempelajari 3D graphics -- bukan untuk dijadikan sebuah aplikasi yang serius.

Orbital

kalau Orbital sampai saat ini belum bisa digunakan dengan bebas untuk publik. Namun, jika kamu penasaran dan paham dengan dunia coding, kamu bisa gunakan tiga komponen penting untuk bisa menjalankan Orbital, yaitu BIOS, GRUB, dan QEMU. Kamu juga harus bisa mengkonfigurasi emulator dengan cara membuang dan mendeskripsikan seluruh sistem file PS4; dan sflash, termasuk kernel.


Untuk saat ini tidak ada emulator yang bisa menjalankan game-game PS4 dengan layak, tapi setidaknya ada beberapa pengembang yang memang sedang mencoba membuat keajaiban. Mungkin masih butuh beberapa tahun lagi agar GPCS4 atau Orbital bisa berjalan dengan semestinya. Walaupun begitu ini menjadi sebuah inovasi baru, khususnya di dalam dunia teknologi karena kamu tidak perlu untuk membeli PS4 untuk bisa menjalankan game-game yang ada di dalamnya.

Kalau pun ingin tetap bisa merasakan sensasi bermain PS4, kamu bisa rakit PC dan beli beberapa game yang tersedia di dalam dua platform tersebut lalu gunakan joystick untuk bisa lebih menikmati lagi sensasi bermainnya. Namun, sebelum bisa mencoba game-game tersebut, alangkah baiknya cek spesifikasi PC terlebih dulu. Jangan sampai game yang ingin kamu mainkan berada di luar spesifikasi minimum, karena hanya akan membuang-buang dana yang kamu keluarkan untuk membelinya.


Previous Post Next Post