Cara Jitu Menambah RAM Di Android



Perlu diketahui bahwa cara ini digunakan untuk meningkatkan fungsi kerja dari RAM dari smartphone tersebut, jadi bukan untuk menambah kapasitsa RAM dengan membongkar smarthphone Anda.

Buat Anda sekalian yang merasa saat menjalankan beberapa aplikasi atau game terasa berat ataupun patah-patah, cara ini mungkin akan berguna dan bisa meningkatkan peforma smartphone kalian, walaupun tidak meningkat secara signifikan, setidaknya ada berubaha sedikit dan tidak terlalu lemot lagi.

Bagaiaman caranya menambah RAM pada smartphone? berikut ini akan dibahas beberapa cara yang mungkin bisa bermnafaat dan mudah dipraktekkan, mari disimak..

Cara Jitu Menambah RAM Di Android

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menambah RAM di android, berikut akan diulas beberapa cara yang mungkin berguna.

1. Menggunakan RAM Manager

Cara pertama Anda bisa menggunakan aplikasi RAM Manager. Berikut langkahnya.

- Download dan instal aplikasi RAM Manager. Aplikasi ini bisa dicari di playstore
- Buka aplikasinya kemudian pilih pada menu ram.
- Kemudian langsung diatur saja ram sesuai kebutuhan

2. Menggunakan Memori Internal

Selain menggunakan aplikasi, anda juga bisa memanfaatkan memori internal sebagai penunjang peforma RAM, namun juga diperlukan aplikasi pihak ketiga untuk membantu. Berikut langkahnya.

- Root smartphone anda terlebih dahulu
- Download dan install aplikasi Swapper
- Buka aplikasinya, dan centang active swap on boot
- Anda pilih SD Card FAT Partition yang ada pada Swap File Partition
- Anda tinggal mengatur value sesuai yang Anda inginkan, namun perlu diperhatikan juga free space yang ada pada memori Anda.
- Simpan pengaturan dengan cara klik save, dan tunggulah beberapa saat agar pengaturan selesai.
- Setelah selesai silahkan lakukan reboot.

3. Menggunakan RAM Script

Cara yang satu ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan peforma kinerja dari RAM Anda. Dengan dibantu dengan Juwe RAM Script masalah leg ataupun smartphone yang sering not responding akan lewat begitu saja. Apa itu Juwe RAM Script ? ini adalah script yang digunakan untuk membuat peforma smartphone lebih baik lagi. Berikut ini adalah langkahnya.

- Instal terlebih dahulu aplikasi CWM Recovery
- Download dan simpan Juwe RAM Script di sd card Anda.
- Buka CWM Recovery, pilih instal zip dan cari tempat Anda menyimpn Juwe RAM Scriptnya.
- Kemudian pilih instal.


Penutup

Mungkin itu saja beberapa tutorial yang bisa Anda gunakan. Perlu diketahui, bahwa Anda hanya perlu menggunakannya salah satu saja, tidak perlu menggunakan semua cara, dikhawatirkan jika menggunakan seluruh cara akan terjadi error.
Previous Post Next Post