Tren Desain Grafis di Tahun 2020

Trend Desain Grafis di Tahun 2020

Buat para freelancer desain grafis sebelum membuat projek yuk mari cek tren desain grafis yang ada di tahun 2020 ini 
1. Animation Design

        Animasi adalah aliran desain yang menggunakan gambar digital bergerak. Sebenarnya desain animasi ini telah menjadi trend dari tahun 2019 namun belum mencakup banyak penggunaan. Di tahun 2020 desain animasi hamper di gunakan pada semua bidang elemen desain, seperti desain ux pada smartphone, illustrasi pada kebanyakan website, beragam aplikasi mobile seperti Instagram, serta desain icon dan logo. 

2. 3D Realism
       Merupakan aliran desain tiga dimensi yang menampilkan objek layaknya bentuk asli yang mana memiliki Panjang, lebar, dan volume, 3D realism banyak di gunakan pada iklan suatu produk, user interface pada mobile apps, atau juga sebagai elemen pendukung pada campanye promosi sebuah brand. 
Trend Desain Grafis di Tahun 2020

3.Simple Illustration
      Desain ini sudah menjadi trend sejak lama dan masih sangat di minati oleh artis- artis. Merupakan desain dua dimensi dengan menonjolkan gambar minimalis. Nah pada tahun 2020 penulis melihat desain simple illustration di sajikan dengan lebih berani dengan menonjolkan warna warna kontras.

Trend Desain Grafis di Tahun 2020

      Dari gambar diatas dapat kita lihat desain kontras antara warna latar belakang dan warna karakter yang di tampilkan.

4. Monochrom & Duotone
      Monochrom adalah penggunaan satu warna dominan secara keseluruhan pada suatu karya desain grafis. Adakalanya monochrome ini di campur dengan warna pelengkap lain, nah ini yang di sebut duotone, namun Teknik duotone di kemas dengan lebih kreatif sehingga nantinya tidak jatuh ke desain yang monoton.
Trend Desain Grafis di Tahun 2020

      Nah dapat dilihat dari platform spotify di atas menggunakan desain duotone dan monochrom.

5. Typography
      Sudah digunakan di seluruh elemen desain mulai dari branding, hingga ke pengumuman masyarakat. Typography sendiri adalah sebuah seni atau teknik menyusun tulisan supaya lebih indah dan menarik untuk di baca. Penulis melihat typography di tahun ini akan semakin menjadi trend yang paling di minati oleh artis-artis desaigner. Nantinya desain typography tidak hanya di gunakan pada elemen pelengkap suatu desain namun juga di gunakan sebagai elemen utama sebuah desain grafis, kita memang tahu typography adalah elemen penting sebuah graphic design namun kalian pasti bisa menilai langsung dengan melihat contoh contoh desain di bawah ini;

Trend Desain Grafis di Tahun 2020

Semua elemen tersebut di dominasi oleh desain typography dan ini sepertinya akan menjadi trends desain di tahun 2020.


Ok sobat bacaberdua. Sekian informasi yang dapat penulis sampaikan kali ini, see ya...

Previous Post Next Post