Laptop Tidak Ada Wifi Yang Muncul ?

Laptop Tidak Ada Wifi? Gunakan Cara Ini Tanpa Memakai Dongle

Laptop tidak ada wifi biasanya  sering didapat pada laptop yang sudah lama. Namun dengan majunya teknologi masalah laptop tidak bisa connect wifi dapat diatasi dengan menggunakan pihak ketiga seperti dongle. Buat yang belum tau dongle, jadi dongle itu adalah sebuah perangkat keras / hardware dengan bentuk yang menyerupai USB. Fungsinya untuk menangkap sinyal wifi. Kalau kita liat pada toko online, harga untuk sebuah donngle ini bisa mencapai ratusan ribuan.

Banyak yang share di google tentang bagaimana cara koneksi wifi ke laptop, mengatasi koneksi yang hilang. Setelah di praktek, malah gagal. Ujungnya kita harus kembali ke dongle juga.


Berikut cara membuat laptop yang sebelumnya tidak bisa konek wifi, menjadi laptop yang bisa konek ke internet seperti biasa.

Cara Jitu dan Dijamin Work Untuk Mengatasi Laptop Tidak Ada Wifi

Apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan tutorial ini ?

1. Smartphone Android

Kalian membutuhkan sebuah perangkat android yang memiliki koneksi internet, jika kalian dalam jangkauan wifi kalian juga bisa menggunakan wifi. Tidak perlu menonaktifkan wifi karena ini akan membuat android seperti fungsi pada modem.

2. Kabel USB Android

Kabel ini dibutuhkan sebagai konektor dari smartphone ke laptop ataupun pc. Jadi sekalian kalian pakai smartphone android bisa sekalian di charger juga.



Langkahnya adalah sebagai berikut

  • Hidupkan data dari smartphone kamu, jika memiliki koneksi ke wifi biarkan saja smartphone terhubung ke wifi guna menghemat paket data.
  • Masuk ke menu setting, dan pilih sambungan nirkabel lainnya.
                                                  Laptop Tidak Ada Wifi? Gunakan Cara Ini Tanpa Memakai Dongle
  • Cari penambatan USB, kemudian hidupkan.
                                                   Laptop Tidak Ada Wifi? Gunakan Cara Ini Tanpa Memakai Dongle
  • Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul peringatan sistem di android. Jika muncul pesan sistem dari windows langsung klik yes. Nanti akan muncul seperti ini :
                                                      Laptop Tidak Ada Wifi? Gunakan Cara Ini Tanpa Memakai Dongle
  • Sekarang laptop sudah terkoneksi ke wifi.

Apakah tutorial ini bisa dipakai jika pada perangkat Apple ? Kami belum pernah mencoba sebelumnya menggunakan tutorial ini pada perangkat Apple, mungkin di tutorial berikutnya akan dibahas. Tapi dalam pengaturan IOS saya sudah mencari menu penambatan USB, dan hasilnya nihil. Mungkin pada perangkat IOS namanya bukan penambatan USB, mungkin ada bahasa lain, nanti kalau ada waktu luang akan kita gali lebih dalam lagi.

Mungkin ini saja sedikit tutorial mengatasi laptop tidak bisa connect wifi. Kalau memang tutorial ini sudah tidak work dibeberapa perangkat android, kalian bisa menghubungi admin via contact atau langsung ke fanspage bacaberdua.

Previous Post Next Post