Cara Menulis Artikel Seo Dan Membuat Artikel Berkualitas

Cara Membuat Artikel Seo berkualitas merupakan sebuah caraa untuk memaksimalkan konten ataupun artikel yang telah dibuat untuk mencari perhatian dari Google.

Cara menulis artikel seo ini tidaklah susah dan bagi kalian para blogger pemula jangan dibawa susah.Jadi keep santai, pahami aturan dan apa saja yang perlu diperhatikan lalu terapkan.

Cara Menulis Artikel Seo Dan Membuat Artikel Berkualitas


Dengan menerapkan cara menulis artikel seo ini akan mendapatkan keunggulan dalam artikel,ketenaran artikel dan visitor yang dapat dikatakan banyak.

Konten yang berkualitas mampu menunjang bertumbuhan dan menjadi poin yang bagus untuk blog kalian.

Ada beberapa mmetode yang dapat dilakukan untuk membuat artikel menjadi seo friendly.

Walaupun kita menulis artikel 1000 maupun 2000 kata jika artikel tersebut tidak ditunjang oleh seo maka artikel itu juga bakalan susah di indec oleh Google.


Selain melakukan teknik seo,kita juga perlu konsisten menghadirkan artikel setiap hari untuk pembaca.


Jadi dengan menerepkan beberapa cara membuat artikel seo dan konten yang berkualitas, akan mendapatkan penghargaan dari Google, karena situ kamu yang sering melakukan update dan memberikan konten yang berkualitas.



Membuat sebuah fokus pada web kamu mampu membuat peringkat search engine meningkat.
Memberikan website kita dengan konten yang berkualitas mampu membuat web kita terhindar dari ulasan buruk.Namun jika website yang kita miliki masuk dalam ulasan yang buruk bagi Google, pihak dari Google sendiri tidak bakal menampilkannya,karena itu dianggap tidak relevan bagi mereka.


10 Cara Menulis Artikel Seo Yang Berbobot

Cara Menulis Artikel Seo Dan Membuat Artikel Berkualitas

Berikut ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat artikel seo berkualitas dan mampu meningkatkan trafik bagi blog kalian nantinya.

  1.  Buatlah Artikel Yang  Cocok Dengan Tema

    Mesin pencarian baik itu google,yaho,bing,dsb. masing-masing memiliki urutan algoritma yang berbeda.

    Mesin pencari dapat dikatakn canggih karena mampu menyeleksi website yang menyajikan artikel yang melenceng dengan tema dan membuat artikel secara asal-asalan.
  2. Menentukan Judul Yang Menarik Pengunjung

    Didalam judul harus mengandung keywoard.contohnya keywoard : "Mandi Hujan", maka pada judul haruslah "[Keywoard] + [Pemanis]", contohnya "Mandi Hujan Membuat Hati Lebih Rileks".

    Jika blog masih berumur pendek atau baru dibuat sebaiknya judul lebih panjang.Judul juga harus relevan,tidak boleh asal asalan.
  3. Menegaskan Keywoard di Awal Paragraf

    Diawal paragraf disetakan kata kunci. Dengan cara ini mampu membuat penilaian seo pada artikel kita lebih bagus.

    Mesin pencari akan lebih mudah mendeteksi artikel kita.Cara ini seperti melakukan pancingan atau undangan agar si mesin pencari mampir ke blog kita.
  4. Menggunakan Backlink Berkualitas

    Dalam artikel setidaknya menggunakan backlink yang berkualitas, hal ini bisa juga menambah penilaian dan membuat postingan kita menjadi lebih seo friendly.

    Link yang sesuai dengan tema akab menjadi pemicu untuk memperkuat kata kunci yang kita gunakan.

    Menggunakan teknik anchor text lebih relevan digunakan daripada menggunakan klik disini,baca disini,dsb.
  5. Membuat Meta Deskripsi

    Membuat meta deskripsi juga mampu memancing robot mesin pencari untuk ke blog kita.

    Jika kita masuk ke dalam page 1 atau page 2 di google, menggunakan meta deskripsi bisa lebih memperjelas tujuan dan isi dari artikel yang disajikan. Penggunaan meta deskripsi minal 160 karakter.

    Seperti halnya judul artikel,keywoard juga di taruh di awal meta deskripsi.
  6. Menggunakan Label

    Fungsi label ini untuk mengelompokkan artikel.Jika artikel A bertema internet, maka harus ditaruh pada label internet,jangan ditaru pada label bisnis.

    Tujuan menggunakan label selain untuk mengelompokkan artikel juga dapat mempermudah artikel di incar oleh search engine.
  7. Melakukan Analisa Keywoard Yang Disukai Visitor

    Mencari keywoard yang sedang trending itu merupakan gerakan awal yang tepat.

    Mampu menghadirkan berita yang sedang ramai dibicarakan. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat juga bisa menunjang visitor blog dan memudahkan mesin pencari meng-indeks blog kita.
  8. Jumlah Kata Dalam Sebuah Postingan

    Jumlah kata untuk membuat artikel seo berkualitas tidaklah memiliki batas minimal maupun batas maksimalnya.

    Pada umunya orang membuat artikel 350 - 1000 kata, baru dapat dikatakan sebagai artikel seo.

    Sebuah artikel yang disajikan panjang jika tidak berbobot maka juga tidak dapat dikatakan sebagai sebuah artikel yang seo friendly.

    Pada umumnya pembaca di internet tidak ingin mengambil pusing,dan juga malas untuk membaca artikel yang panjang, untuk 350 - 500 kata itu pun juga sudah cukup.
  9. Melihat Pesaing

    Kalau masih baru dan bingung untuk melakukan seo, kita bisa melihat contoh teknik seo yang digunakan oleh web yang kiranya sudah besar.

    Dari artikel nya kita bisa melihat teknik apa yang di terapkan.
  10. Menambahkan Gambar 

    Untuk mempermudah mesin pencari ada baiknya menambahkan minimal 1 gambar untuk menunjang artikel,karena penggunaan infografis mampu menunjang postingan.

    Contohnya pada instagram atau facebook, penggunaan infografis mampu menunjang visitor lebih banyak.

    Selain menerapkan seo pada artikel, kita juga perlu memaksimalkannya.

Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Seo


Selain menunjang seo dari segi postingan,ada juga beberapa faktor yang juga penting dan perlu diperhatikan dalam memaksimalkan website atau blog kita menjadi lebih seo.
  1. Pemilihan Domain

    Pemilihan domain yang tepat merupakan penunjang untuk mempercantik skor seo kita.Pemilihan kata-kata untuk menghasilkan domain yang tepat memerlukan research yang mendalam.

    Yang mana penggunaan domain ini nanti mampu berdampak pada visitor yang ramai.Untuk domain usahakan jangan mengambil domain yang gratis.
  2. Kecepatan Akses Web

    Membuat akses ke website anda menjadi cepat mampu meningkatkan skor seo.

    Selain mampu meningkatkan skor seo, langkah ini mampu membuat nyaman pengguna website kita.Mereka tidak perlu menggunakan waktu yang lama untuk mengakses laman kita.

    Ketika website yang kita koordinasi lambat, juga akan mengurangi kepercayaan dan membuat ulasan yang jelek terhadap website yang kita kelola.
  3. Perhatikan BrokenLink

    Perhatikan link yang kalian jadikan sebagai link yang digunakan sebagai backlink di postingan atau blog.Jangan biarkan link mati berkeliaran pada website kamu.

    Kamu bisa cek kerusakan link di Broken Link Checker, disana disediakan pilihan untuk meliha kerusakan link yang sama, atau tampilkan keseluruhan link yang rusak.
Mungkin ini saja beberapa hal yang dapat kami sampaikan kepada kawan sekalian. Mungkin masih terdapat beberapa kekurangan dalam hal penyammpaian artikel bisa dapat diberitahu pada kolom komentar.

Jika ada hal yang kelewatan atau kurang kalian bisa membantu kami untuk menambahkan beberapa hal pada kolom komentar,atau bisa email kami langsung.


Previous Post Next Post